Minggu, 13 Maret 2011

Solusi Meredam Suara Bising Mobil

Suara bising dalam mobil sebenarnya dapat diatasi dengan memasang peredam suara mobil. Mobil merupakan alat transportasi yang utama di zaman ini yang menjadi kebutuhan untuk mendukung segala aktivitas di luar rumah. Kadang faktor kenyamanan menjadi hal yang panting saat berada di dalam kabin mobil. Bising adalah salah satu dari sekian faktor yang berpengaruh besar atas kenyamanan.

Bagaimana jika terjadi bising pada kabin mobil anda, dan bagaimana pula solusinya untuk menjadikan kendaraan anda kedap suara dan tidak bising. Banyak faktor yang mempengaruhi itu semua dan salah satu solusinya adalah dengan memasang peredam suara mobil. Pemasangan peredam mobil menurut teori yang berkembang dapat dilakukan pada :
  1. Pintu / Doortrim : Untuk meredam resonansi pada plat body, biasanya pemasangan peredam dititik ini lebih mengarah untuk keperluan audio, agar suara midbass dapat terdengar lebih deep (jelas dan bulat).
  2. Dinding Pembatas Mesin dan Kabin (Firewall) : Untuk meredam masuknya suara mesin ke dalam kabin.
  3. Bagian Dalam Spakbor (Ruang Roda) : Untuk meredam suara gemuruh putaran ban (Road Noise) saat mobil melaju.
  4. Kap Mesin (Engine Hood) : Dapat mengurangi noise dari mesin dan menahan panas agar cat kap mesin tidak lekas pudar.
  5. Lantai Kabin (Floor) : Dapat memaksimalkan peredaman untuk suara bising, seperti dari ban dan gardan maupun panas yang berasal dari bawah mobil.
  6. Atap (Plafon) : Dapat membuat kabin lebih meredam panas dan meminimalkan suara air hujan yang terkena atap.
photo
    Sebelum di pasang karpet dasar seperti di atas, lebih baik dipasang peredam automat atau checkmat dengan material seperti aspal. Pengaruhnya sangat besar terhadap kedap suara, karena peredam aspal tersebut dapat melapis lantai mobil serta menutup banyak celah yang ada.  Di bawah ini adalah beberapa sample contoh bahan peredam suara dalam mobil. Untuk lantai, doortrim biasa menggunakan yang jenis aspal. Sedangkan untuk kap mesin dan plafon menggunakan jenis silver.


    photo


    photo

      photo

      PERHITUNGAN HARGA TERGANTUNG JUMLAH LEMBAR YANG DI HABISKAN, KAMI MENAWARKAN HARGA PER-LEMBAR PEREDAM JENIS ASPAL DENGAN UKURAN 75CM x 45CM = Rp 100.000

      Ruko Taman Galaxi - Blok A-14
      Jakasetia - Bekasi Selatan
      021-8227931
      085691188801 ( sms center)

      2 komentar: